Buat Rekening BRI ( Simpedes ) | Vendy Dyan Dwi Saputra | Coretan Sang Mekanik

Buat Rekening BRI ( Simpedes )

Hai gaes,  mungkin kalian udah gak iseng lagi kan kalo denger yang namanya BRI.Mungkin kalian semua ada juga yang udah buat. Hari ini tanggal 17 Juli 2014 gue buat rekening . Ceritanya gini , waktu gue lagi pondok romadhon di sekolah ni kebarengan anak-anak didik baru masuk yang sekarang lagi di MOS ( Masa Oreantasi Siswa ),kalo gak salah waktu pembayaran zakat , ada guru cewek yang nyariin gue terus di ngebilang ke guru cowok yang lagi ada di tempat itu terus guru cowok itu ngomong " Evendy dyan dwi ada ? " dalam hati gue "Kamfret , nama gue bukan evendy pak , vendy v-e-n-d-y" , lalu otomatis nih gue angkat tangan sambil muka binggung .Terus guru cewek yang nyari tadi ngebilang "Ikut saya" ,gue langsung berdiri ngikutin gurunya. Setelah di luar guru tadi bilang "Kamu di cariin orang BRI , katanya kamu mau buat rekening, orangnya sekarang di kantor" gue langsung jawab "Oh iya bu *sambil jalan ke kantor" , Guru cewek tadi langsung ngomong "Masak kamu gak pakek sepatu" gue bilang "Oh iya lupa bu *mukagoblok" guru cewek tadi bilang "Yaudah , kamu ambil dulu sepatu kamu lalu temuin orangnya di kantor".Langsung jalan santai kayak orang gak punya dosa gitu pelan-pelan di depan anak-anak MOS , lalu gue pakek kaos kaki , sepatu langsung otw ke kantor.

Setelah gue sampai di kantor , gue liat rame bener gue cari guru cewek tadi gak ada , terus gue ke ruang TU sapa tau dia disana gue liat sepi orangnya gak ada , gue check lagi di kantor eh ternyata terhalang oleh anak-anak didik baru yang lagi ngerumpulin.Lalu gue samperin gurunya "Bu orangnya dimana ?" dia jawab "Tuh disitu orangnya *sambil nunjuk pakek ibu jari (masak jari manis tong -_-)" , langsung gue salamin dia terus dia nyuruh gue duduk disampingnya dia ngomong gini gini gini dia ngeminat gue buat minta surat restu , gak enak di ucap kalo surat restu , ehmm surat perijinan kalo gue mau buka rekening di BRI . Terus dia minta nomer tlp atau apa gitu yang bisa di hubungi lalu gue minta PIN nya dia setelah di acc ntar gue suruh bilang kalo dia udah dapet suratnya .Setelah itu gue balik ke tempat awal di tempat pondok romadhon langsung gue ucap salam agak keras dikit "Assallamualaikum" sambil merunduk lari dikit cari tempat langsung duduk.Langsung gue baca niat zakat idul fitri , karena tadi gue belum baca niat setelah gue bayar zakat.Setelah gue bayar zakat gue dengerin orang yang di depan lalu waktunya pulang.

Lalu gue bergegas ngambil sepatu nyamperin temen gue , soalnya gue berangkat bareng sama temen . Eh kontaknya hilang terus dia nanya ke satpam yang lagi sibuk ngurusin sandal anak-anak , karena pondok romadhon gak boleh bawa sandal wajib buat pakek sepatu.Satpam gak nangepin, terus dia ngambil sandal juga disuruh bayar uang 2000 . Lalu setelah sandal udah di pakek sekarang giliran cari kontak , agak lama kemudian ada anak juga yang kehilangan kontak dia nekat ngeledah ke kantor satpam , kesempatan ngeledah  disaat satpam lagi sibuk, terus di nemuin kuncinya lalu temen gue tanya dimana dia dapet kunci itu , di ngebilang kalo kunci yang ia dapet ada di laci meja sebalah kanan.Temen gue langsung cari , Gotcha ! dapet, langsung deh pelan-pelan ambil motor dengan pasang muka yang gak bersalah.Gue ngomong ke temen gue minta anterin lagi kesekolah buat minta surat ijin buat buka rekening katanya oke.

Setelah itu sampai dirumah gue rehat beberapa menit sama temen gue , rasanya ngantuk bener soalnya gue tidur cuman 5 jam waktu malemnya.Setelah agak lama gue bbmin orang BRI, gimana ini mas in in ini , dia bilang ntar die ke rumah gue, oke.Temen gue ajak ke sekolah lagi. Setelah sampai langsung gue menuju ke kantor ngeminta surat ijin buat rekening gue ditanya nama , tanggal lahir , no induk dll . Terus , setelah jadi gue disuruh minta nomer ke bu cantik ( Karena menurut gue guru ini paling cantik 1 sekolahan , buar para cowok yang baca ini lo pasti mimisan bro ngeliatnya #Lebay amat -_-).Gue bilang gue minta nomer tunggu beberapa menit setelah itu gue otw kerumah lalu temen gue pulang , gak lupa gue ucapin makasih . Setelah itu gue bilang sama orang BRI tadi , kalo surat nya udah saya dapet terus dia bilang kalo mau ke rumah gue.

Setelah disaat rumah gue lagi rame bener , rumah gue yang warung , karena banyak anak-anak muda yang lagi gak puasa , rumah kan ada 2 , satunya warung tempat tinggal juga , satunya rumah tempat tinggal jarang di pakek *bukanya takabur.Lalu dia pesen minuman ke ibu gue , terus gue buatin minumnya sambil duduk di mejanya ngobrol gini gini gini gini.Setelah agak lama akhirnya gue disuruh ikut die ke kantor BRI sambil duit 100 ribu buat uang awal.Waktu itu gue ajak temen ke kantor.

Setelah itu dia suruh  gue masuk sama temen gue, gue disuruh duduk lalu disuruh ikutin step by step sama CS nya . Terus yang orang BRI tadi ke ruang dalam.Sama CS nya suruh nyerahin Kartu Pelajar + Surat Ijin Membuat Rekening, gue serahin dah tuh Kartu Pelajar + Surat Ijin nya. Setelah itu gue di tanya nama ibu kandung , sekolah di mana , terus dimintain nomer telpon juga dalam hati gue *ciee mau kenalan cie #muka penggoda.Setelah itu gue disuruh tanda tangan ini ini ini lalu gue suruh tunggu sebentar.Gue duduk ke deket temen gue ada beberapa menit langsung di panggil disuruh bayar 100 ribu buat tabungan awal gue serahin deh.Terus gue nunggu agak lama , yang ngelayaninya lagi nanya sama CS satunya.Gue berdiri sampil gonta ganti pose sambil ngedengerin musik di kantornya.Setelah selesai gue suruh tandan tangan , gue tanda tangan , gila tanda tangan gue beda sama yang satunya ,Terus gue disuruh ke CS pertama yang nanyain gue itu disuruh kapan ngambil ATM nya . Terus gue tanya , mas ini gimana tanda tangan saya ini beda sama tanda tangan satunya , bisa di buat lagi gak ? masnya suruh gue tanda tangan lagi terus nempelin deh stikernya . Terus gue bilang makasih mas , temen gue yang lagi duduk gue ajak pulang terus si Komandan , kok komandan ya ._. satpam aja deh bukain pintunya Selamat Jalan , mau gue tanggapin Masa Lalu , aku akan datang *jadi nyanyi donk tong -_-. Haha tapi gak jadi terus gue pulang nganterin temen gue , gue ucapin makasih , lalu naroh sepeda bilang ke ibu gue kalo rekening udah jadi.Ini nih penampakan gambar tabungan gue.
Buat Rekening BRI ( Simpedes )

Setelah tabungan ini jadi , gue masih belom bisa bagaimana cara nabung , cara ambil duit dalam nominal banya , cara transfer , cara cek transferan ,cara login akun bank lewat web.Tapi, ntaran gue lagi belajar namanya juga masih awal belom tau apa-apa kan wajar donk.Ntar kalo udah tau semua jadi gampang deh buat nabung dan sekarang gue gak binggung lagi kalo gue buka jasa di dunia maya mau di bayar via apa.Yok gaes , kalo mau buat rekening bila kamu pelajar kamu cuman siapin Kartu Pelajar + Surat Ijin dari sekolah , tapi sebelum itu rundingin dulu ya sama orang tua kalian . Selamat menabung.

3 Responses to "Buat Rekening BRI ( Simpedes )"