Nyaman Ngeblogger ? | Vendy Dyan Dwi Saputra | Coretan Sang Mekanik

Nyaman Ngeblogger ?

Bissmillahirohmanirohim .
Disini nih gue mau cerita tentang posisi kalian sebagai  dalam mengurus blog.Blogger, tempat dimana kalian ngeshare atau nulis sesuatu gak pakek bayar bahkan lu bisa juga di bayar , udah gitu dilihat orang banyak.
Seorang blogger semua pasti mempunyai tujuan.Dari hasil pengalaman yang gue dapet tipe-tipe tujuan orang blogger tuh ada beberapa macam :

 1.Pencari uang .
Nah tipe ini hampir rata-rata para blogger pingin jadi tipe ini . Dimana orang blogger ngebuat blog nya rame ntah itu dengan isi tutorial atau download softwhare,Blog Online Shop dan dll . tapi , gak semua berhasil ngebuat blogger buat cari duit . Biasanya yang berhasil itu orang yang udah pengalaman , dimana dia bisa ngelola blog dan tau yang namanya SEO.Karena menurut gue SEO bagi orang tipe ini sangat penting. 
2. Blogger copasser
Nah tipe ini ,  dimana tipe ini biasa di benci orang-orang blogger . kenapa bisa di benci ? karena tipe ini hanya modal untuk menyalin dan menaruh artikel orang lain ke bloggernya.Tapi gak semua orang ngebenci tipe ini , justru malah seneng kalo yang di kopas itu tentang 
3. Blogger just fun
Blogger just fun maksudnya ini adalah ngebuat blogger buat kesenangan aja gaes , jadi cuman iseng-iseng aja gak lebih bisa juga ingin sekedar tahu.Mungkin bloggernya buat nitip file kerjaan atau foto foto keluarga dll.Tipe ini biasanya ada pada orang-orang yang belom mengenal lebih dalam tentang blogger.
4. Blogger XXX
Kenapa kok XXX ? ehmm IYKWIM haha . becanda bro . Blogger XXX ini seperti Penjahat dalam dunia nyata. Blogger XXX ini berisi tentang cerita  / foto / video yang mengandung unsur pornografi .Bahkan  Blogger XXX ini bisa menghasilkan uang. Why? karena , Menurut survey saya visitor terhadap blogger XXX itu sangatlah tinggi dari pada blogger yang lain ,dari situ si pengelola memasang iklan dari orang lain / perusahaan dan memanfaatkan kesempatan itu untuk dijadikan uang .Tipe ini gak semua orang blogger dalam tipe ini . Hanyalah orang tertentu . Sang pengelola pun jarang memunculkan dirinya ke dalam publik . 
5.  Blog Personal
Tipe ini nih , yang menurut gue kaumnya sedikit . Blogger yang berisi tentang pengalamannya atau cerita kehidupanya yang dia tulis sendiri ,dalam arti tulis itu di ketik , inget bukan di tulis haha . Tipe ini juga di miliki oleh para blogger yang udah terkenal, Kayak Raditya Dika , dulu dia nulis ceritanya di blogger terus banyak orang yang mampir ke blognya dan menurut orang-orang blognya itu menarik , terus isi artikel blognya dia jadiin buku lalu diterbitin akhirnya sukses .kalo mau liat ada di Film Kambing Jantan.Tipe blogger satu ini rata-rata mereka jarang masang adsense di blogger mereka #Ngasihtau. 

Hmmm. udah baca ? jadi sekarang balik ke kalian  ke diri kalian sendiri . Kalian ada di tipe apa ? terus pertanyaan gue sekarang , kalian ada rasa sedikit terdorong secara paksa gak sih sama tujuan itu ? buat yang nyaman sama tujuan it's okey . Buat yang punya rasa sedikit terdorong  secara terpaksa sini deh saya jelasin .

Saya ambil contoh , Seumpama kalian ada di tipe Pencari uang , anda maunya ingin kayak orang blogger sebelah dia sukses , dia bisa dapet uang segini dalam 1  bulan , aku pingin kayak dia . Oke , it's oke gpp tapi, liat diri sendiri dulu, kita nyaman gak sama tipe pencari uang ? matengin dulu sama itu . kalo gak nyaman jangan di paksa . Mungkin kalian mempunya rasa bosen dengan tipe itu , bisa aja selama ini hasil kerja keras kalian berhenti pada tengah-tengah perjalanan . Apa lagi blog yang kamu buat itu isinya hanya copas-copas dan copas , ngerasa ada... Ah sudahlah~ , 

***

Intinya , mantepin tujuan , pikirin ntar kedepanya gimana nasib blog ini , seumpama anda orang pemalas yang ada dalam tipe pencari uang , anda gak bakal sukses . karena tipe pencari orang itu harus giat , rajin update artikel bukanya males-malesan . Terus kalian ingin berpindah tujuan . Seumpama kalian udah matengin tujuan ke tipe Blog personal , yaudah kalian pindah tujuan kali ke itu . Sapa tau kalian nyaman pada tujuan itu .

Buat matengin tujuan kalian sekarang ngebuat nyaman ngeblogger kalian . Biar kalian gak ngerasa terdorong sama tujuan itu . Kalo mau cari uang , gak harus lewat blogger kan ? buat orang orang yang dapet duit lewat blogger ya mereka beruntung banget dapet kerja samingan, tapi , gak harus kalian jadi kayak mereka kan ?Hidup ini banyak pilihan #Ciesokbijak .Terus buat Blogger Copasser kalian pernah ngerasa gak sih , nulis sendiri di blog itu lebih menyenangkan ? coba deh kalian mulai nulis sendiri #Ciesokngatur . Buat blogger XXX , kalian ngerasa dosa gak ? 1 foto / 1 detik video / 1 huruf yang kalian share di blog itu semua yang kalian dapat adalah dosa . seumpama pengunjung kalian puluh ribuan kamu udah dapetin berapa dosa ? #Cieceramah

***

Pokoknya kalo ingin blogger ngerasa nyaman , kamu harus punya tujuan yang mateng dan kamu harus ngerti waktu . Kamu bakal nyaman waktu ke waktu , meski awalnya itu berat bet  .

27 Responses to "Nyaman Ngeblogger ?"

  1. ada lagi gan, blogger yang gila pujian, haha. ngeblog cuman pengen di kasih pujian orang

    BalasHapus
  2. jadi blogger emang keren gan.. lanjutkan sobatt

    BalasHapus
  3. oke gan, meski blog ku ga ke index google tapi PV lumayan lah, yang penting tetap berbagi

    BalasHapus
  4. nyamanlah, ngeblog adalah hobiku ga skedar hnya cari duit tapi pengalaman juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi, harus inget waktu ye bro .

      Hapus
  5. kalau ane yg ke 3 gan, cuma sekedar hobi dan kesenangan

    BalasHapus
  6. benerbanget tuh nomer 1 para blogger emang mata duitan gan

    BalasHapus
  7. Kalo ane sih termasuk blogger yang nomer 3 gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadiin isengmu itu duit , manteb tu .

      Hapus
  8. maen blog tapi prioritas no.1 tetap uang

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. udah chiri khas blogger indonesia itu mah .

      Hapus
  10. Balasan
    1. nes banget , tapi untungnya gede haha

      Hapus
  11. gue kayanya nomer 5 dah haha cuma tempat curhat curhat

    BalasHapus
  12. cara detailnya gmna para master blogger.biar menghasilkan uang....

    BalasHapus