Ujungnya Aja Manis | Vendy Dyan Dwi Saputra | Coretan Sang Mekanik

Ujungnya Aja Manis

Ujungnya Aja ManisMungkin lu pade ada yang kagak ngerti kenapa gue makek judul "Ujungnya aja Manis".Okey ,bakal gue jelasin kenapa gue makek judul itu.Ujungnya aja manis , dari kata-kata itu sama aja kek indra perasaa yaitu lidah.Lidah itu diujungnya manis beneran dah manis lidah mana yang ujung lidahnya kagak manis?emang ada?hampir semua ya,bukan hampir aja tapi semua lidah itu ujungnya manis.Ujungnya aja Manis ini sebenernya tentang cinta,dimana awalnya aja cinta itu manis,ya gak?.Seumpamanya aja Pertama lu suka sama sesorang cewek gitu dan lu ngerasa cinta nah tuh rasanya manis banget di hati.Terus lu PDKT (Pendekatan) sama tuh cewek rasanya tuh lebih manis dari sebelumnya,dan hatilo berbunga-bunga.Sesudah lu PDKT lama-lama lu tembak dia rasanya tuh juga lebih manis dari sebelumnya dan lu juga lebih berbahagia dari sebelumnya.Ada 3 Faktor yang menurut lu manis disaat ketemu tuh cewek,diantara lain :

  1. Pandang dia 
  2. PDKT 
  3. Pacaran 
mungkin lu pertama pacaran sama tuh cewek lu selalu berharap langgeng sama die kan?bahagia,awet sampek nikah dll.Tapi,ada tapinya nih riset membuktikan bahwa 89% Impian lu saat pacaran sama tuh cewek tadi GATOT alias Gagal Total.Kenapa gue bilang GATOT ?,karena yang namanya cinta itu bro gak selalu normal terus kan selalu ade aje problem disaat hubungan masih romantis-romantisnya.Masalahnya itu gak satu atau dua kali datengnya bisa berpuluh sampai ratusan kali.Nah,yang ngebuat lu GATOT didalam hubungan itu problem yang selalu menimpa lu.Bagaikan Lidah itu gak selalu ngerasaain manis pasti juga ada pahitnya juga kan bro.Problem-problem itu yang selalu mengoncangkan hubungan lu sama si cewek tadi,karena problem itu tadi yang lu hadepi harus lu selesain dengan tenang dan baek.Bila lu punya masalah sama cewek mau gak mau salah satu dari lu sama si cewek tadi harus ngalah,kenapa lo harus ngalah?karena lu cowok bro beda sama cewek yang maunya dimanja terus dan blablabla,kalo lu gak mau minta maaf sama die bahkan panjang masalahnya mau gak mau lu harus minta maaf.Jadi lu harus bertahan kuat dalam hubungan itu semasih lu sayang sama die,emang problem-problem itu yang ngebuat lidah yang mulanya ujung manis sekarang bisa merasakan pahit juga.

Selain dari segi problem dari segi jangka waktu juga ada.Contoh aja ni :

  1. Hari pertama lu jadian sama die udah sayang-sayangan,si cowok manggil dia ini dan si cewek manggil ini , nyebutin janji-janji , gombalan dll.Rasanya hari pertama pacaran sama die manis banget kan? kalo menurut gue manis buanget bro,serasa lidah lu dari bagian samping kanan,kiri,ujung,tengah rasanya manis semua kalo hari pertama pacaran sama die.
  2. Seminggu pacaran sama die lu udah bisa keluar sama die,tau rumah die,saling cerita ,saling sharing gini saling cerita tentang mantan,cerita ini itu ini itu.Lu udah mulai nyoba ngerasaain bagaimana rasanya pahit itu.
  3. Sebulan pacaran sama die,lu udah dimasukin yang namanya problem,nah loh mulai ngerasaain pahit kan.Dia udah gak mau keluar sama lu,bales smsnya mulai cuek dibandingin dari sms pertama kenal,jarang ada waktu buat lu,sering ngambek,mulai pingin dimanja.Disaat-saat ini lah kesabaran lo di uji bro lu harus kuat ngerasaain pahitnya ini .
  4. Ketika lu udah baikan sama die dan hubungan lu udah berjalan 1 Bulan 1/2,lu mulai diajak dia keluar.Wah seru nih bisa keluar lagi,Apanya yang seru TONG? lu diajak keluar bukanya main,tapi lu disuruh nganterin ke tempat yang dia mau,Contohnya aja seumpama dia pingin ke Bioskop terus selesai dari bioskop dia mau ke mall pulang dari mall mau ke restoran habis ke restoran mau ke salon habis ke salon terus pulang kerumah habis naruh barang-barang dari belanjaan lu harus nganterin lagi die ke pasar buat belanja dan lu ngebantu ngebawaain belanjaanya habis dari pasar balik kerumah dan disaat lu rehat lu disuruh ngebantu ini itu blablabla.Apa seru kek gitu? tapi contoh ini gak semua dialami para cowok-cowok cuman gue nyontohin jenis ini aja.Kesimpulanya lu bagaiakan tukang Ojek bagi dia,dan lu udah mulai ngerasa capek dan jengkel ke die.Lu udah ngerasaain pahitnya,dan lidah lu mulau menjulur keluar disaat ngerasaain pahitnya ini.
Kesimpulan dari contoh tadi yaitu pertama lu bisa mesra-mesra aan sama dia , terus agak lama lu udah mulai keluar sama dia , agak lama lagi lu udah banyak problem sama dia dan lama-lama kemudian lu baikan dan lu malah dijadiin sebatas tukang ojek aja bagi die.Tapi,gak semua cowok ngalami kek gini atau bisa juga ada juga cowok lebih parah dari ini.Jadi lu sabar aja bro kalo punya hubungan sama cewek , pertamanya aja lu ngerasaain manis lama-lama lu juga bakal ngerasaain pahitnya.Gak seterusnya lidah itu merasakan manis.
Dan dari segi penderitaan gue ,hal ini juga gue hadepi.Pahit banget rasanya bro,pertama gue kenal sama die rasanya tuh emang manis,lama-lama banyak masalah sama die masalah sepele gara-gara gue bales smsnya lama itu , dikarenakan gue banyak tugas dan biasanya gue lebih mentingin blogger dari pada cewek gue :v wkkw.Disaat itu lah gue ngerasain pahitnya hubungan gue sama die,gak 4~5x masalah dalam 1bulan lebih dari itu.Bahkan hampir putus 3x tapi gue usaha buat pertahanin ini hubungan dan gue yakinin dia sebisa mungkin dan akhirnya die percaya.Lidah gue ngerasa pahit terus dalam posisi begini.Terus sekarang ditambah problem baru lagi , disaat gue lagi sakit ( sebenernya ini nulis sambil badan sakit dan pakek kaos kaki, ) gue bilang sama die kalo gue mau istirahat malam ini gue gak bisa nemenin dia dan gue bilang kalo ntar malem jangan lupa ini ini ini dan ini. di ngejawab "Iya mbem kamu istirahat aja,aku sekarang udah ditemenin AL di Tr*ns 7", dia bisanya manggil gue tembem dikarenakan pipi gue agak njemblem,gak ngerti jemblem googling dlu bro :v.Ok,back to pos , disaat dia ngebilang gue gitu jengkel buanget pakek bingitz dah kalo perlu masak dia lebih mentinggin orang lain dari pada gue,padahal posisi gue sakit bro dianya malah bahagia sama idolnya si Angkatan Laut itu kuampret dah pret kampret lagi-lagi gue ngerasain pahitnya bro dah dari pada ngenes gue istirahat dlu.Buaay !.

1 Response to "Ujungnya Aja Manis"